Friday 8 August 2014

Menuju Sriwijaya Baru



   Apakah kalian semua ingat dengan kerajaan Sriwijaya. Kerajaan yang pernah menjadi pusat perdagangan dan pusat pendidikan di tanah Nusantara. Saat ini kerajaan itu muncul kembali dalam bentuk yang berbeda. Apakah kalian tahu seperti apakah Sriwijaya pada masa sekarang ?

 Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwjaya yang bisa saya ibaratkan sebagai keturunan dari kerajaan Sriwijaya pada masa lalu. Dalam hal perdagangan, memang Sriwijaya jaman sekarang tidak melakukannya. Tetapi dalam hal sebagai pusat pendidikan STABN Sriwijaya tetap eksis dan ambil bagian dalam berbagai event – event yang telah di selenggarakan. Sriwijaya yang dulu berkembang dan menjadi pusat pendidikan yang berada di pulau Sumatra kini telah berganti dan berada di pulau Jawa di daerah Strategis di Komplek EDU TOWN, BSD City, Tangerang, Banten. Awalnya STABN Sriwijaya hanyalah sebuah yayasan. Pelan tapi pasti dari impian yang dianggap gila dan tidak masuk akal. Akhirnya sekarang telah menjadi sebuah impian yang menjadi kenyataan. Mulailah muncul semangat untuk menjadi Kampus yang maju. Berbagai kerja sama telah dilakukan oleh Ketua STABN Sriwijaya Bapak Sapardi,S.Ag.,M.Hum. Karena beliau ingin mewujudkan Visi, Misi, Serta Aspirasi seluruh keluarga STABN Sriwijaya. Kerja sama dengan yayasan Buddha Tzu Chi dalam pembangunan gedung utama dan laboratorium Dhamma. Kerja sama dengan Dhammakaya dari Thailand dalam pelaksanaan Pabbaja Samanera yang pertama kalinya di Indonesia dan melibatkan kurang lebih 126 samanera. Juga kerja sama dengan STAB lain yang ada di seluruh Indonesia demi mengembangkan Buddha Dhamma.
STABN Sriwijaya memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai mahasiswa STABN Sriwijaya. Dalam perkembangan teknologi dalam pendaftaran dan KHS akan segera di munculkan di dalam situs resmi STABN Sriwijaya. Berbagai keunggulan akan diberikan kepada semua mahasiswa STABN Sriwijaya, yaitu :
- Mahasiswa akan mendapatkan pendidikan yang bermutu dengan biaya yang terjangkau.
- Terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
- Kurikulum kompetensi khas Buddhis
- Fasilitas kampus yang lengkap dan modern
- Kualitas dosen dengan kombinasi praktisi dan akademisi
- Mahasiswa lulusan mudah mendapat pekerjaan
- Didukung para eksekutif dari perusahaan/lembaga terkemuka 
- Fasilitas belajar mengajar lengkap (LCD, DV, AC)
- Suasana Akrab dan kedekatan mahasiswa dengan dosen sangat terasa 
- Menggunakan Sistem Informasi Akademik yang integrasi
- Menggunakan teknologi E-Learning
            Jadilah bagian dari keluarga besar STABN Sriwijaya. Mari bersama – sama  kembangkan agama Buddha seperti jaman dahulu. Dan jadilah bagian dari pengembang agama Buddha di Indonesia.“appamadena sampadetha” (ADJ)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar

Blogger Zeroalta

Pink Lotus Flower
Please klik some Ads...! close

Ads promo :