Friday 8 August 2014

AWAS ADA COPET !!! (feature)



Di tengah terik matahari, seorang narapidana kelas kakap di interogasi untuk membantu menangkap gembong pencopet di Jakarta. Pencopet tersebut bernama Baron (33) yangberbadan besar dan gagah. Baron mengatakan ,” Pencopet di Jakarta lebih lihai daripada seorang pesulap”.

Sentak pernyataan pencopet tersebut membuat kaget kedua polisi. “Kok bisa seorang pencopet lebih lihai daripada pesulap ?” tanya seorang polisi. Si Baron menjawab “Jelas saja, lha wong saya pernah mencopet salah satu seorang pesulap ibukota”. Setelah mendengar hal tersebut salah satu polisi bertanya kenapa anda mencopet. Dia menjawab bahwa karena faktor lingkuganlah yang membangun dirinya sebagai pencopet. Mencopet adalah suatu praktek secara nyata agar dia diakui oleh lingkungannya. Penyebab lainnya juga karena faktor ekonomi yang meharuskan dia melakukan hal itu. Baron sekarang sudah menyadari segala kesalahannya karena melakukan kesalahan tersebut dan akan membantu para polisi untuk menangkap para pencopet. Masyarakat juga harus diberi pembelajaran agar terhindar dari tindakan pencopetan.
Baron menceritakan dimana saja sering ada pencopetan, biasanya di tempat – tempat ramai.  Salah satunya adalah Tanah Abang. Di Tanah Abang para pencopet beraksi saat terjadi keramaian. Jadi buat masyarakat jika anda berada di tempat keramaian usahakanlah jangan memakai peralatan yang bisa mengundang pencopet. Kedua Selalu waspada terhadap keadaan anda dan orang – orang yang berada di sekitar anda. Ketiga jika membawa uang yang banyak jangan di taruh dalam satu tempat. Begitulah kata dari Baron.
Keadaan pun semakin seru saat polisi menanyakan tempat persembunyian para kepala atau bos besar dari pencopet di Jakarta. Baron pun menceritakannya dan menjelaskan akses apa saja yang biasa digunakan para pencopet untuk saling berhubungan.
Setelah beberapa jam di interogasi akhirnya polisi merasa info yang di berikan Baron sudah cukup untuk meringkus para pencopet yang sering meresahkan masyarakat Jakarta dan seitarnya.

Original Copy from Aditya Dhammajaya

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar

Blogger Zeroalta

Pink Lotus Flower
Please klik some Ads...! close

Ads promo :