Saturday 24 May 2014

Agama Cinta

Aku berkelana, mengembara,
Dari waktu ke waktu, mencari Dia,
Bertanya, diskusi, membaca, dan menyapa,
Tahu-tahu sudah tua,

Di Masjid aku mencari,
Taurat dan Injil aku pelajari,
Pura, Klenteng, Pagoda kuno aku datangi,
Lautan, angkasa, gunung aku daki,

Belum kulihat Dia,
Mata hatiku buta,
Aku kecewa,
Hidupku menderita,

Bertahun-tahun tidak terasa,
Hatiku terus bertanya,
Sampai akhirnya,
Kesempatan untuk mengerti datang juga,

Ya, Dia tidak di mana-mana,
Aku merasakan, hatiku terbuka,
Menerima kebenaran segala bentuk keyakinan dan agama,
Berbeda cara dan ungkapan namun satu rasa,

Itu karena kehendak Yang Maha Kuasa,
Yang tidak ingin makhluknya sama,
Semua saudara, hanya berbeda ras, bahasa, dan budaya,
Kemanapun kaki melangkah, hanya ada satu rasa, cinta,

Hati dan pikiran satu makna,
Memberi dan mencinta,
Untuk sesama,
Aku hidup dengan agama cinta,
( dilihami oleh Rumi dan Ibn Arabi)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar

Blogger Zeroalta

Pink Lotus Flower
Please klik some Ads...! close

Ads promo :