Wednesday 30 July 2014

Hidupkan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus


“17 – 8 – 1945″

1 adalah angka,
yang mempersatukan Bangsa Indonesia. Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bersatu dengan kekuatan, berjabat tagan mampu bersatu dengan keberanian dan kecerdasan Ir. Soekarno. Atas kepemimpinan dan kebijaksanaan beliau Indonesia mampu bangkit dan bersatu melawan kolonial.

7 adalah angka,
angka 7 (tujuh) adalah simbol energi kekuatan yang ada di tubuh rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia yang berani berjuang membela tanah airnya. Satu langkah musuh masuk ke wilayah Indonesia, tendang dan hancurkan! 7 angka yang tegar berani tidak pantang menyerah, berdiri tegap, dan bisa mempersatukan dari Sabang hingga Merauke dengna keberanian kepemimpinan Presiden Soekarno. Bersatu dengan rakyat mendorong dan menghancurkan musuh dengan kekuatan militer dan perjuangan rakyat.

8 adalah angka (bulan Agustus),
8 berbentuk seperti simpul, bermakna pengikat tali persaudaraan rakyat di Indonesia yang disatukan dari Sabang sampai Merauke. Tanah Indonesia tanah yang subur, makmur, dan kaya raya. Tanah Indonesia adalah milik rakyat Indonesia, bukan milik orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau tidak cinta Tanah Air nya. Ir. soekarno memberikan untuk rakyat dan bangsa yang tercinta ini.

19 adalah angka,
yang lebih berani dan tegar pantang menyerah berdiri tegap diatas bumi pertiwi. Semangat perjuangan di dada para pejuang Indonesia Sang Ksatria Indonesia. Dengan keberanian dan kepemimpinan Ir. Soekarno dan rakyat Indonesia bisa mengusir dan menghancurkan musuh tanpa rasa gentar dan takut kalah.

45 adalah angka,
Seluruh rakyat Indonesia bersatu mempertahankan tanah air Indonesia yang tercinta ini, bersatu berjabat tangan, bersatu mengalirkan darah semangat rakyat INdonesia, bersatu berjuang menjunjung tinggi nama harum Indonesia. Sang Garuda kepakkan sayapmu, sangsaka Merah Putih kibarkan benderamu. Burung Garuda burung yang gagah dengan sayap mengepak melanglang buana di angkasa dan musuh pun takut. Paruh yang tajam, mata yang tajam, cakar yang tajam, musuh yang merusak tanah Indonesia dicabik-cabik dan dihancurkan. 45 angka yang sangat berani tidak takut dengan musuh yang akan masuk wilayah Indonesia.

MARI BANGSAKU BANGSA INDONESIA!
Jangan lengah dan jangan berpecah belah! Mari satukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ikat rantai lebih kuat dan pertahankan tanah Indonesia yang tercinta ini. Bangsaku bangsa Indonesia berterima kasihlah kepada Tuhanmu yang melindungi bangsa Indonesia ini dari musuh-musuhmu.
Para pejabat yang duduk di kursi perwakilan rakyat mungkin tahu atau sudah baca kata-kata Ir. Soekarno.
Dituntut dengan semangat pemberontakan terhadap segala bentuk penindasan, ia adalah seorang GARDA revolusioner pilihan rakyat yang ia cinta dan ia agungkan adalah dasar keberaniannya melawan, melawan, dan melawan. Membela rakyat adalah tindakan suci dan harus. Alasan inilah yang membentuk dirinya tidak kenal takut.

Berani – berani !
Written by : Rizal Yuhrizal

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar

Blogger Zeroalta

Pink Lotus Flower
Please klik some Ads...! close

Ads promo :